Informasi finansial, saham, crypto, dan aplikasi paling hits

Aplikasi

Cara Status WhatsApp Hanya Bisa Dilihat Teman Dekat

WhatsApp Status Hanya untuk Teman Dekat

Sebagai instant messaging, WhatsApp masuk sebagai aplikasi paling banyak diinstal di Google Play Store dan Apple App Store. Salah satu fitur yang paling digemari oleh penggunanya adalah WhatsApp Status.

Lewat WhatsApp status kamu bisa mengirim teks, link, video dan foto ke semua kontak yang ada di ponselmu. Jadi siapa saja yang menyimpan nomor teleponmu di ponsel mereka, bakal bisa melihat status WhatsApp yang kamu bikin.

Status WhatsApp ini hanya bersifat sementara yaitu selama 24 jam. Jadi setelah satu hari penuh, WhatsApp statusmu akan terhapus dengan otomatis.

Kadangkala kamu merasa risih kalau status yang kamu bagikan bisa dilihat oleh semua kontak mu. Mungkin status yang kamu bikin sekarang, hanya kamu tujukan buat teman-teman dekatmu atau keluargamu.

Lalu, bagaimana caranya membuat WhatsApp status hanya bisa dibaca oleh teman-teman dekat kamu saja?

Coba simak langkah-langkah di bawah ini, untuk membuat status WhatsApp menjadi hanya bisa ditonton oleh orang-orang tertentu di dalam kontakmu.

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponselmu.

Buka WhatsApp di ponsel Android atau iPhone-mu. Ingat pengaturan WhatsApp status cuma bisa dilakukan di ponsel bukan di WhatsApp Web ataupun desktop.

2. Klik fitur “Status”

Selanjutnya pilih tab Status lalu pilih more dengan menekan tombol icon tiga titik vertikal di kanan atas layar.

4. Pilih “Status Privacy” atau “Privasi Status”

Di halaman ini terdapat tiga pilihan: “My contact” untuk menampilkan status ke semua kontak; “My contact except…” untuk menyembunyikan kontak tertentu; “Only share with…” menampilkan status untuk kontak yang dipilih, mirip seperti fitur Close friend di Instagram Stories.

5. Pilih “Only Share With” atau “Bagikan Status Dengan”

Setelah itu centang nama kontak teman-teman terdekat Anda. Jika sudah, klik centang hijau. Klik “Done” jika sudah selesai memilih kontak

Baca Juga  Cara Backup WhatsApp iPhone ke iCloud

Cukup mudah bukan? Kamu bisa mencoba trik ini sekarang juga. Hanya dengan menjalankan langkah-langkah tersebut di atas, kamu bisa memproteksi statusmu hanya untuk orang-orang terdekatmu saja. Selamat mencoba.

Leave a Reply