Informasi finansial, saham, crypto, dan aplikasi paling hits

Finansial

Catat! Ini Kata Elon Must Soal Tips Investasi Saham

tips saham ala elon musk

Aktivitas investasi saham semakin digandrungi karena memberikan dapat keuntungan dalam jumlah yang besar. Meskipun mendatangkan untung, investasi saham tidak bisa asal terjun. Ada beberapa tips yang harus dipahami agar investasi saham benar-benar menghasilkan uang.

Dalam hal ini, pengusaha Elon Musk kerap memberikan pernyataan menarik seputar investasi. Ia adalah seorang jenius yang kadang mengeluarkan pernyataan yang menarik melalui cuitan akun Twitter-nya di @elonmusk. Sebagai contoh kemarin, saat ia mengaku ingin mengakuisisi perusahaan Coca-cola setelah berhasil membeli media sosial Twitter.

Nah, beberapa hari yang lalu, Elon Musk membagikan sejumlah tips kepada calon investor yang ingin mencoba masuk pasar saham. Ia seringkali ditanya oleh banyak investor tentang saran dalam berinvestasi saham.

Hal pertama menurutnya yang perlu dicermati adalah membeli saham pada perusahaan yang produk dan jasanya telah kamu percaya.

“Karena aku sering mendapat pertanyaan mengenai hal ini. Belilah saham di perusahaan yang memproduksi produk & jasa yang kamu percaya,” kata Elon dalam cuitannya.

Tak hanya soal membeli saham, orang terkaya di dunia ini juga memberikan saran saat terbaik untuk menjual saham yang kita miliki. Menurutnya, menjual saham hanya dilakukan ketika tren produk dan jasa perusahaan sedang memburuk.

“Juallah hanya saat tren produk dan jasa tersebut menurun,” tulisnya.

Perlu diingat, apabila yang memburuk adalah pasar sahamnya, maka sebaiknya justru tak perlu ikut panik. Elon menjamin pola investasi saham yang seperti ini, akan memberikan keuntungan dalam jangka panjang.

Baca Juga  Mau Investasi Emas? Cermati Keuntungan dan Kerugiannya

“Ini akan menguntungkanmu untuk jangka panjang,” tambahnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Elon Musk resmi membeli saham Twitter dengan harga 44 miliar dolar AS atau sekitar Rp 634 triliun. Namun tak lama setelah itu, ia telah menjual saham Tesla Inc senilai US$4 miliar atau setara Rp57,77 triliun (asumsi kurs Rp14.444). Berdasarkan laporan Bloomberg, sebelumnya Musk melepas 4,4 juta saham pada 26 April dan 27 April.

Analis dan investor Wall Street berspekulasi bahwa Musk sepertinya perlu melego beberapa saham untuk menutupi bagian ekuitas senilai US$21 miliar dari transaksi pembelian Twitter yang dia jamin secara pribadi.

“Tidak ada rencana penjualan selanjutnya untuk Tesla, setelah hari ini,” demikian pernyataan Elon di Twitter.

Leave a Reply